Rabu, 25 April 2018

BUKU REKOMENDASI

Belajar Dari Buku Notes From Qatar
Oleh : Azmi Sadida Moeniri

 
credit : 3an.blogspot.com

Ini buku adalah buku yang paling saya rekomendasikan untuk para readers. Judul bukunya adalah Notes From Qatar. Buku ini bukan tentang catatan jalan-jalan. Namun perjalanan hidup dari Muhammad Assad. Bukan biografi juga, lebih tepatnya buku ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bergantung kepada Tuhannya, berserah diri. Dari kecintaannya pada Tuhan dia akhirnya mampu menjadi salah satu orang sukses Indonesia. Banyak yang bisa kita petik dari karyanya. Contohnya adalah pentingnya berbagi atau sedekah untuk kebaikan diri sendiri. Dia menceritakan pengalaman sedekahnya, berbagi dengan orang lain dan tanpa babibu Allah langsung ganti beratus-ratus kali lipat. Dari karyanya dia mengajarkan betapa pentingnya arti berbagi.
Selain sedekah, karyanya juga mengajak pemuda untuk bersemangat meraih mimpi-mimpinya. Jangan berhenti dan berputus asa atas segala kesulitan. Berusaha terus menerus mencari jalan terbaik untuk bangkit dan berkarya. Menceritakan juga mengenai perjuangannya untuk berkuliah diluar negeri dengan beasiswa penuh. Dan karena gigihnya ia, dengan segala usaha yang tidak biasa, akhirnya dia memperoleh beasiswa penuh di Malaysia untuk strata 1 dan Qatar untuk Strata 2. Tidak hanya itu dia menjadi lulusan terbaik untuk dua universitas tersebut. Dia juga mengikuti organisasi-organisasi dunia sebagai perwakilan Indonesia.
Dia tidak segan membeberkan cara bagaimana dia bisa kuat menghadapi segala hal yang harus dia lewati. Selain menyerahkan segalanya pada ketentuan Allah, dia juga mengharap doa dari kedua orantuanya. Dari karyanya diceritakan bagaimana  besarnya dia mencintai kedua orangtuanya. Segala hal yang ia lalui tak pernah ia lewatkan tanpa minta restu kedua orang tuanya. Setiap bepergian kemanapun tak pernah lupa ia membawakan buah tangan demi membahagiakan orang tuanya. Intinya adalah peran orang tua amat sangat penting bagi jalan suksesnya.
Bukan hanya soal itu, banyak hal lain yang dia share, tentunya masih dengan tema anak muda. Kebanyakan sih tentang opininya terhadap situasi yang sering terjadi pada anak muda, contohnya narkoba, tatto bahkan hukum memelihara anjing sekalipun.
Jadi kapan mau beli bukunya ? inshaAllah g bakal nyessel.

Love yaa in the name of Allah.
#muhammadassad
#notesfromqatar
#dream
#sedekah
#recomendedbook
#bukurekomendasi
#reviewnotesfromqatar
#resensinotesfromqatar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar