Selasa, 18 Desember 2018

Apa Sih Kira-Kira Yang Bakal Terjadi Di Masa Depan ???



Oleh : Azmi Sadida Moeniri


(credit by me)

Hello everyone, assalamualaykum.
Kembali lagi dalam review buku Azmi. Kali ini Azmi akan mengupas tuntas tentang satu buku dengan judul “ Masa Depan Waktu”. Buku ini merupakan karya antologi milik FLP Surabaya. Apa tuh FLP ??? mereka adalah sebuah komunitas atau organisasi kepenulisan terbesar di negeri ini. Jadi jangan diragukan lagi karyanya. Pasti ceuah banget. Intronya udah dulu ya, mari kita lanjutkan ke pokok penting pembahasan kita. Apalagi kalo bukan review buku “Masa Depan Waktu”. Chekidot

Buku karya 18 orang ini memiliki 25 judul karya. Beberapa cerpen dan sebagiannya lagi adalah puisi. Buku ini berlatar belakang surabaya di masa depan, dengan genre sains fiction. Terdapat beberapa cerita menarik di dalamnya. Salah satunya adalah karya saudara Zayyin Achmad dengan judul Anak Papa dan Siren Man. Kemudian Astral Projection karya saya sendiri dan puisi-puisi yang chetar milik si adek kesayangan FLP Surabaya yaitu Ivan Aulia.

Mulai dari kisah cinta, keluaraga, teknologi, dan semarawutnya masa depan coba dijabarkan dalam cerita-cerita di dalam buku ini. Perjalanan seru dalam cerpen Heksagon, pembaca seolah di bawa ke dunia mereka. Kisah tanaman Kaliandra dengan ending yang tidak diduga. Ada pula kisah teknologi yang amat super duper canggih dijelaskan pada kisah membumikan raya, karya Winona Rianur.

Meski bergenre sains fiction. Buku ini  tidak jauh dari sisi religious. Contohnya dalam cerpen milik Zayyin yang berjudul Panggilan. Menceritakan perjuangan beberapa pemuda yang berusaha memperdengarkan lagi suara adzan yang telah lama hilang. Begitu juga dengan cerpen Helai Nyawa milik Nur Hayati. Ada peran Ustad Ghofar didalamnya. Dan banyak kisah unik lainnya yang disajikan apik oleh penulis-penulisnya. Very reccomended book.

Dijamin nggak nyesel baca buku ini deh, meski cerita singkat namun complete dan jelas alur ceritanya.
Demikian review buku “Masa Depan waktu”.
Ketemu di review buku selanjutnya ya guys, bakal banyak buku seru yang bakal Azmi cari kurang dan lebihnya, rekomen maupun nggaknya. Bye,,,,

Love yaa in the name of Allah guys

#veryreccomendedbook
#reccomendedbook
#masadepanwaktu
#flpsurabaya
#flp
#forumlingkarpena
#antologicerpen
#karyaanaknegeri
#flpsurabaya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar