Jumat, 04 Januari 2019

Waktunya Jalan-Jalan


Oleh : Azmi Sadida Moeniri

Hai yorobun,, assalamualaykum.
Kabar baik kan ya,,
credit by me
Hari ini azmi akan mereview sebuah buku yang lumayan asik untuk para pelancong, bahasa lainnya disebut backpacker atau wisatawan sejati. Buku apakah itu deng deng .......

“Jalan-Jalan Hemat Ke 7 Kota Asia” karya Shinta Teviningrum dan Djati Sutomo. Buku ini berisi tentang perjalanan mereka ke 7 kota dalam 3 negara di Asia Tenggara yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand. Perjalanan ini bukan perjalanan solo, namun perjalanan keluarga atau family trip. Jadi buku ini amat sangat saya rekomendasikan untuk para keluarga sebagai tuntunan perjalanan. Tidak hanya itenarary, buku ini menjelaskan pula anggaran yang dihabiskan untuk perjalanan tersebut. dengan 5,7juta/orang. Mereka sudah bisa melakukan perjalanan ke 3 negara. Cukup murah untuk perjalanan yang berharga.

Ternyata karya ini juga menjelaskan tempat wisata yang tidak menggunakan tiket masuk, karena ini pulalah yang membuat perjalanan ini terbilang murah. Dijelaskan pula masalah-masalah yang kerap terjadi pada wisatawan saat melakukan perjalanan di luar negeri, seperti di tipu supir tuk-tuk di Thailand lah, hotel yang jeleklah, dan problem lainnya. Tapi tidak perlu takut karena itu bagian dari serunya sebuah perjalanan, terutama perjalanan keluarga.

Banyak juga tips perjalanan yang wajib kita simak sebagai wisatawan pemula, mulai dari mengurus berkas, packing yang baik, persiapan jauh-jauh hari dan kesiapan kita melakukan perjalanan. Tak lupa pula penulis menyisipkan peta MRT di 3 negara tersebut. hal ini mempermudah kita dalam mencari transportasi, tempat naik dan berhenti MRT disana.

credit by me
Ada yang perlu kita perhatikan juga sebagai orang asing di negeri tetangga, apa itu??? Iya, kita punya aturan yang berbeda dan kita sebagai pelancong wajib dan harus mematuhi peraturan di negeri yang kita singgahi.

Buku ini diterbitkan oleh BIP, dan di cetak dengan cantik, penuh gambar dan detail yang luar biasa. Dengan harga sekitar 33ribu. Kita bisa mendapatkan modal perjalan yang luar biasa. Buku ini termasuk buku yang bagus dengan harga yang murah. Very reccomended, namun tidak untuk perjalanan solo.
Segitu dulu deh review buku kali ini,,, tunggu azmi di review buku selanjutnya ya,,,
Wassalam,
Love yaa in the name of Allah
#backpacker
#bip
#travellingmurah
#traveller
#jalanjalanhemat7kotaasia
#azmi'sreview
#pelancong
#flp
#flpsurabaya
#forumlingkarpena

Tidak ada komentar:

Posting Komentar