Selasa, 27 Oktober 2015

Jangan Bersedih , Allah Sediakan Yang Terbaik Untukmu



Jangan Bersedih , Allah Sediakan Yang Terbaik Untukmu

Ni buat para galauers-galauers dimuka bumi ini, bukan cuman kalian yang mengalami masa penantian pasangan yang tak kunjung datang. Hehehe kadang saya juga galau, tapi nggak lama kok, paling hitungan menit doank. Nih ya yang paling sering saya lakukan ketika galau adalah berdoa dan selalu meyakinkan diri bahwa suatu hari nanti Allah pertemukan saya dengan seseorang yang paling baik dan cocok .Wkwkwk sebenernya bukan mau curhat nih ya, cuman kadang ada orang yang galau terus bawaannya sedih  mulu, trus kata-katanya menyayat-nyayat seolah-olah dia seorang diri yang merasakan seperti itu. trus udah tau galau eh malah dengerin musik sedih gituh, tambah nangis kan jadinya. Kerjaannya leyeh-leyeh,  gak jelas, gak produktif  gara-gara galau doank, idih gak seru bgt deh pokoknya.
Saya ada cerita nih kisah tentang jatuh cinta yang inspiratif,  chekidot.
Dulu ada seorang gadis yang sedang jatuh cinta, kebetulan orang itu bener-bener merasa jauh levelnya  dibawah pria yang dia sukain, awalnya gadis itu agak minder. Pria itu lebih baik  dari segi apapun baik prestasinya, wawasannya, pengalamannya, agamanya, apapun dia bisa, intinya gadis itu gak ada apa-apanya deh dibanding pria itu. si gadis ini awalnya galau, tapi dia tau kalo galau itu gak guna hehehe
Nah lo trus dia ngapain donk?
Kira-kira apa yang gadis itu lakukan untuk mengatasi rasa jatuh cintanya itu?
Memantaskan diri, itu jawabannya, karena ceritanya si gadis gak mau kalah dari pria itu. Akhirnya gadis itu belajar banyak. Mulai sering belajar dari pada sebelumnya, mencari hal-hal yang bisa dia dilakukan untuk menambah wawasannya, mengikuti beberapa organisasi untuk meningkatkan pengalamannya, intinya mempelajari banyak hal yang sekiranya bisa membuat dirinya pantas bersanding dengan pria itu, biar sekelas gitu deh. 
Jatuh cinta yang menguntungkan bukan? 
           Karena bisa buat gadis itu lebih pintar dari pada sebelumnya, lebih baik dari sebelumnya, gadis itu ingin jodoh yang juga sebanding baik ilmu, agama dan wawasannya.Untuk jodoh yang hebat, maka dia perlu menjadi hebat
Tapi bukan berarti si gadis melakukan semuanya demi pria itu loh ya. Cuman si gadis itu mikir ,gadis itu pengen jodoh yang baik, soleh, pinter, tapi gadis itu sendiri gak bisa apa-apa.Ya harus ada usaha donk.
kan konyol? gak malu kah? mau hal yang baik tapi gak ada usaha untuk memantaskan diri, gak ada usaha untuk jadi baik. Kalo pengen yang terbaik, maka jadilah yang terbaik juga. Pantas kan diri? Seimbang, adil. 
Mau dapet  jodoh yang sholeh, maka jadilah sholehah.
Mau dapet jodoh yang baik, maka berbuatlah baik.
Mau dapet jodoh yang pinter, makanya belajar wkwkwkw
Kasian pasangan kita nanti, dianya udah pinter, udah sholeh, udah baik, eh tapi kitanya berbanding kebalik
Ada yang bilang laki-laki nakalpun suatu hari nanti akan mencari wanita yang baik-baik untuk dijadikan istri,
idih enak aja,
Berubah dulu jadi yang orang baik baru cari istri yang  baik-baik, mana ada wanita yang baik mau sama laki-laki nakal, mereka juga mikir kali.
Intinya sesuai apa yang difirmankan oleh Allah, “laki-laki yang sholeh untuk wanita yang sholehah, begitupun sebaliknya”.
Jadi untuk para galauers ini, dari pada kalian sedih, terus nangis dikamar sambil dengerin lagu galau, mending sekarang bangun, berdoa pada Allah semoga diberikan yang terbaik, kemudian berusaha dengan cara memperbaiki diri alias memantaskan diri. Ntar kalau sudah negerasa pantas langsung dah lamar heheheh. 
Tapi gimana kalau si doi yang kita sukai ini , nggak suka ama kita?
Jangan bersedih Allah sediakan yang terbaik buat kamu, dan itu bukan si doi. Kisah si gadis itu juga sama kok, dia akhirnya gak jadi sama si doi yang dia sukain dulu, karena dia dapet yang lebih baik dan hidupnya sangat bahagia saat ini. Kadang iri ngeliat gadis itu sekarang, dia berubah untuk hal yang lebih baik karena jatuh cinta.
Udah deh jangan pada ragu sama janji Allah, Dia tidak pernah mengingkari janji.
Untuk sekarang paling asik jadi jomblo mulia, yang sibuk memantaskan diri untuk jodoh dimasa depannya.
Yang masih galau sama mantannya ayo move on.
Pacaran bukan cara dapat jodoh yang baik, karena mereka yang sholeh dan sholehah tidak melakukannya.
Nggak jaman pacaran, sekarang jamannya jomblo mulia, jomblo produktif.
Jomblo sampai halal,,

Always positife guys.
Love yaa in the name of Allah.
Hari ke-6
Karya ke-6
Jomblo mulia untuk #30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar