Jumat, 30 Oktober 2015

Jangan Remehkan Kawanmu Yang bermimpi Besar, Mereka Akan Jadi Orang Yang Hebat (DREAMER)

Jangan Remehkan Kawanmu Yang Bermimpi Besar, Mereka Akan Jadi Orang Yang Hebat

(DREAMER)

Saya pernah ditertawakan karena mimpi-mimpi yang sudah saya tuliskan  lebih cocok disebut khayalan dari pada impian. Saya hanya menyeringai saja kala itu, karena berdebatpun menurut saya tidak ada gunanya. Saya akui saya adalah pemimpi yang besar, setidaknya hidup saya lebih hebat karena mimpi-mimpi itu, setidaknya saya punya motivasi saya sendiri ketika saya malas melakukan sesuatu, saya selalu yakin meskipun belum tentu semua impian saya jadi nyata, karena tetap saja Allah lah penetu segalanya, yang penting saya sudah berusaha sebaik mungkin. Jika salah satu impian saya tidak terjadi, saya meyakininya bahwa semesta belum mendukung dan meyakini bahwa Allah akan memberikan yang lebih baik dan indah dari pada mimipi-mimpi yang saya tuliskan. Saya bisa hidup sampai saat ini, dengan semangat saya yang seperti ini karena sebuah mimpi. Saya tidak bisa membayangkan orang yang hidup tanpa mimpi, pasti hidup mereka sangat sengsara karena mereka tidak punya sesuatu untuk dituju.

Saya memang belum jadi orang yang hebat, dan saya masih belum pantas dijadikan contoh. Tapi saya memiliki banyak contoh, kebanyakan dari mereka dulu pernah dibully dan diremehkan karena mimpi-mimpi mereka yang tinggi.

Jamil Azzaini, beliau adalah motivator dan inspirator handal yang sudah banyak mengisi training di dalam maupun diluar negeri, saya tidak menyangka bahwa hidupnya dulu sangat sulit, banyak yang meremehkannya, hingga dia benar-benar membuktikan bahwa dia mampu menjadi orang yang hebat, bahkan dia sudah banyak mencetak kader-kader terbaik bangsa. Untuk lebih mengenalnya bisa baca-baca bukunya, sangat menginspirasi.

Choirul tanjung, beliau bahkan memulainya dari tingkat paling rendah sebagai perantauan. Dia sempat menjadi movie maker saat muda dulu, dia membuat film dan menawarkan ke banyak stasiun televisi, tapi apa yang dia dapatkan? celaan dan hinaan hingga dia tak tahan lagi dan bersumpah pada dirinya sendiri suatu hari nanti dia akan membuat stasiun televisinya sendiri, dan terbukti saat ini, dia bahkan punya dua stasiun televisi yaitu Trans Tv dan Trans 7. Tidak berhenti disitu usahanya bahkan berkembang mulai dari pusat hiburan terbesar (Trans Studio) dan banyak lagi lainnya seperti Transmart (swalayan),  dan Trans Resort . Diluar duggaan kan?

Banyak cerita seru lainnnya dari perjalanan hidup orang-orang hebat yang tidak mungkin saya bahas semua dalam ulasan kali ini, seperti B.J Habibi si mungil dengan otak yang luar biasa, Thomas Alfa Edison, Marc Zuckerberg dan orang-orang hebat lainnya, mereka lahir dari mimpi-mimpi besar yang orang lain tertawakan.

Mereka pernah melewati masa-masa penghinaan itu, jadi hati-hati buat para bullyers yang sukanya ngejekin dan menertawakan mimpi-mimpi orang lain, bisa saja suatu hari dia akan menjadi orang hebat yang bahkan kamu tidak menyangka orang itu akan menjadi sehebat itu, stop bullying oke? dan untuk para pemimpi jangan menyerah, terima saja segala hinaan dan jadikan bahan bakar kita untuk memulai hidup luar biasa yang sudah menunggu. Tidak perlu menanggapi penghinaan mereka, dengarkan saja, tidak ada cara lain untuk membungkam mulut mereka kecuali pembuktian.

Kalo temen-temen sudah nggak bisa nahan emosi, Ketika mereka menertawakan kalian ,tertawakan balik mereka, kalau berani tertawalah keras.

Tertawakan mereka, karena mereka tak punya mimpi yang sama besarnya seperti mimpimu. Tertawakan saja karena suatu hari mereka akan menghentikan tawa mereka sendiri setelah melihat mimpimu telah menjadi nyata dan betapa bodohnya mereka dulu saat menertawakanmu. Tertawakan karena hidup mereka tidak semenarik hidupmu yang penuh dengan mimpi yang siap kau gapai. Tertawakan mereka karena mereka tidak percaya diri untuk bermimpi besar seperti dirimu.

Setelah tertawa puas, lakukan apapun yang akan membuat mimpimu menjadi nyata Ingat menggapai mimpi itu tidaklah mudah harus ada usaha dan pengorbanan, entah itu waktu dan fikiran, jadi tetaplah kuat bagi para pemimpi. Pemimpi hanya untuk orang-orang yang kuat. Dan satu lagi siap-siaplah kecewa pula, karena belum tentu mimpimu sama dengan rencana-Nya, tapi yang pasti rencana-Nya jauh lebih luar biasa dari pada mimpi-mimpimu, bahkan mungkin Allah kasih sesuatu yang lebih besar lagi. Yang perlu kita lakukan adalah jangan patah semangat, carilah mimpi yang ada campur tangan Allah disana. Pemimpi hanya untuk orang-orang yang tidak mudah putus asa.

Semangat meraih mimpi, para pemimpi.

Always positive guys,

Love yaa in the name of Allah

Hari ke 9

Karya ke 9

Hold tight ur dream for #30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar