Kamis, 12 November 2015

Jadikan Setiap Langkah Kita Pahala

Jadikan Setiap Langkah Kita Pahala

Terkadang untuk setiap langkah pun orang-orang tidak tahu, bahwa itu bisa jadi ladang pahala, namun beberapa orang juga ada yang tahu setiap langkah menuju masjid itu menghasilkan pahala, tapi bukan itu saja. Setiap langkah menuju ke tempat-tempat yang baik itu berpahala, langkah menuju tempat mencari ilmu, langkah menuju tempat kerja, langkah mengantarkan anak ke sekolah. Intinya setiap langkah yang diniatkan untuk kebaikan bukan hanya ke masjid atau musholla saja, itu akan jadi ladang pahala. Sebaliknya langkah kaki juga bisa jadi dosa untuk kita, langkah kaki menuju keburukan. Langkah menuju club malam, langkah-langkah menuju tempat judi, dan langkah-langkah menuju tempat prostitusi, namun langkah berdosa itu bisa saja dihapuskan ketika kita membatalkan niat buruk tersebut. Pernah dengar kalimat “setiap niat yang baik akan mendapatkan pahala walaupun hanya berbentuk niat, sebaliknya niat yang buruk tidak akan diganjari dosa sebelum niat buruk  itu terlaksana”, kurang baik apa Allah sama kita.

Bukan hanya soal pahala sih, tapi ketika kita sudah sering dan biasa dengan hal-hal yang sifatnya baik, kita akan otomatis menjauhi hal-hal yang buruk, rasanya sudah kecanduan dengan yang baik. Sering melakukan kebaikan akan menumbuhkan rasa simpati kita. Pas kita ngeliat nenek mau nyebrang, pengen rasanya nyebrangin. Liat ada sampah dibuang sembarangan, kita tergerak untuk membuangnya ke tempat sampah. Liat orang tua bersih-bersih rumah, kita tergerak untuk bantuin. Untuk yang satu ini saya bener-bener ngerasain, dan setiap saya melakukan kebaikan, masyaAllah rasanya bahagia sekali, ada kepuasan tersendiri di dalem hati. Seneng aja rasanya.

Cobain aje deh temen-temen, berbaik hati itu sangat menyenangkan, bahkan kadang ada hal-hal yang ga disangaka-sangka saat kita berbuat baik. Kadang ada yang ngasih duit, ataupun makanan, bahkan ada yang menganggap saya sebagai keluarga dan seringkali saya dibantu dengan orang-orang disekitar saya ketika saya benar-benar butuh bantuan. Tapi itu cuman bonus temen-temen, ketika melakukan sesuatu yang baik usahakan jangan mengharapkan sesuatu, usahakan ikhlas.

Gini nih maksud saya teman, untuk lebih gampang berbuat baik dan menolong sesamanya, posisikan diri kita sebagai orang yang membutuhkan bantuan tersebut, kalau kita ada diposisi mereka lantas tidak ada yang mau membantu, sudah pasti kita sedih, maka dari itu setiap kesempatan berbuat baik lakukanlah, karena Segala perbuatan baik akan kembali pada diri kita sendiri. Gak bakal pernah rugi untuk berbuat baik kepada sesama.

Kalimat terahir untuk teman-teman, “berlomba-lombalah dalam kebaikan”.

Always positif guys

Love yaa in the name of Allah

Hari ke 20

Karya ke 20

Fastabiqul Khoirot #30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar