Selasa, 10 November 2015

Target Yang Hebat Butuh Semangat Yang Kuat

Target Yang Hebat Butuh Semangat Yang Kuat

Saya sering melihat orang-orang yang hebat. Mereka selalu memiliki target-target yang luar biasa hebat pula. Ini menginspirasi saya untuk memiliki target yang hebat juga seperti mereka. Memompa semangat saya untuk bisa menggapai target-target hebat itu, dan butuh jadi orang kuat untuk target yang hebat, butuh semangat yang kuat untuk target hebat itu.

Saya seringkali memberitahukan target yang saya punya ke orang-orang sekitar saya, ke sahabat-sahabat saya, keluarga saya, bahkan saya pernah menandatangani sebuah kontrak yang ada tanda tangan saya dan teman-teman saya, yang memiliki target yang sama. Untuk apa yang cobak? Supaya saya malu ketika target saya tidak tercapai dan semakin kuat semangat saya untuk membuktikannya, maka tidak ada cara lain selain membuat target itu menjadi nyata. Kebayang nggak nih yah, saya sudah woro-woro kesana kesini  tentang target saya, tapi pada akhirnya saya luput dari target yang saya woro-worokan tadi. Malu banget kan? saya tidak ingin menanggung malu untuk apa yang saya ucapkan sendiri. Teknik ini  saya dapatkan dari orang-orang hebat yang saya idolakan. Mereka hebat karena targetnya.

Jangan lupa juga tuliskan target-target yang kita inginkan, kalau perlu tuliskan secara detail, baik waktu ataupun cara menggapainya, semakin detail targetmu semakin menggebu-gebu semangatmu untuk menggapainya, tepat seperti apa yang kamu inginkan diwaktu yang sudah ditentukan. Banyak orang hebat melakukan hal ini, tulisan-tulisan disertai gambar jelas, mereka tuliskan besar-besar ditembok kamarnya sebagai pengingat yang kuat, di jadikan wallpaper laptop atau smarthphone. Setiap melihat tulisan dan gambar itu, biasanya semangat mereka terbakar dan tidak sabar memetik usaha-usaha keras yang mereka lakukan dengan sunguh-sungguh.

Apalagi nih ya, kalau tulisan itu lama-lama bisa kita coret satu persatu karena satu persatu dari mereka mulai menjadi nyata, itu pasti rasanya seneng banget. Semakin banyak coretan, membuktikan semakin banyak target kita yang sudah dicapai. Mungkin beberapa target akan ada yang luput, selain usaha yang kurang kuat mungkin juga itu bukan target yang baik untuk kita teruskan, tapi yakinlah Allah berperan disitu, ada campur tangan Allah untuk segala hal yang terjadi pada hidup kita. Kita hanya perlu berpositif thinking kemudian buatlah target yang lebih baik, berusahalah yang terbaik, dengan cara yang baik dan semangat yang kuat pastinya.

Jadi sekarang yang perlu kita lakukan adalah tuliskan semua target-target besar kita,  jangan biarkan hanya di angan,  ntar lupa deh. Tuliskan secara detail, umumkan pada teman-temanmu dan keluargamu, mereka juga bisa jadi alarm untuk kita, mengingatkan target yang sudah kita tuliskan, ketika kita mulai malas-malasan. Kamu nggak mau kan malu di depan mereka, karena targetmu tidak bisa kamu capai dan yang terakhir untuk target yang besar itu butuh semangat yang kuat untuk mencapainya . So, keep your spirit on fire guys.

Untuk pemuda-pemuda,  semangat mencapai target,, ^_^

Always positive guys,

Love yaa in teh name of Allah.

Hari ke 19

Karya ke 19

A Great Goal, Need  A Strong Spirit #30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar