Rabu, 18 November 2015

Ya Allah Ingatkan Aku, Bahwa RencanaMulah Yang Terbaik

Ya Allah Ingatkan Aku,  Bahwa RencanaMu Lah Yang Terbaik

Mereka kecewa jika sesuatu tidak berjalan seperti apa yang mereka mau, mereka  marah karena apa yang terjadi tidak sesuai dengan rencana yang sudah mereka siapkan. Saya heran, sebenarnya mereka tahu atau tidak sih rencana yang paling baik itu seperti apa, karena terkadang masih ada saja yang tidak tahu bahwa rencana kita itu belum tentu yang terbaik. Ada saja yang tidak tahu mengapa Allah tidak membiarkan semua berjalan sesuai dengan rencana kita. Ada saja yang tidak tahu bahwa rencana-Nya lah yang paling baik. Ada saja yang tidak tahu bahwa semua yang terjadi itu memiliki pengatur yang paling baik yaitu Allah. Bersyukurlah karena Allah sudah siapkan rencana yang paling baik untukmu. Berbangga hatilah karena cintanya besar padamu, Dia bahkan tidak ingin kita salah melangkah.

Seandainya kamu tahu, rencana yang disiapkan lebih indah dari semua rencanamu, kamu tidak akan pernah marah atas kegagalan rencanamu. Kita hanya perlu selalu berpositif thinking untuk apapun yang terjadi, berpositive thinking bahwa Allah akan menggantinya dengan hal yang jauh lebih baik, jauh lebih indah.

Itu berlaku untuk semua. Semua sisi kehidupan, jodoh, pendidikan, rejeki, kesehatan, fisik. Semua rencana-Nya ada pada setiap sisi kehidupan kita. Kita boleh berencana tapi biar Allah yang tentukan hasilnya, karena Allah yang paling tahu itu baik atau tidak. Berpasrahlah, lakukan yang terbaik, serahkan semua pada-Nya. Jangan pernah sesali apa yang telah Dia anugrahkan pada kita. Lagi-lagi kita harus ingat itulah yang terbaik buat kita, yang terbaik dari Allah buat kita.

Jadi gimana? Masih mau marah karena semua tidak berjalan sesuai dengan rencanamu?

Masih tidak mau bersyukur atas semua rencana indah-Nya?

Saya menganggap kesempatan seperti ini adalah waktu yang tepat untuk bermesraan dengan-Nya. Saat rencana Allah jatuh pada hamba-Nya, saya merasa ini wujud cinta-Nya pada saya. Tidak ada yang lebih romantis dari ini semua. Begitupun dengan cobaan, terkadang memang sangat sulit, tapi Allah akan selalu memberi kemudahan setelahnya, akan selalu ada hikmah dibaliknya. Dia hanya ingin melihat seberapa besar cinta kita pada-Nya. Masihkah kita bisa bersabar atas cobaannya.

“Cinta yang paling murni adalah cinta-Nya pada kita, dan cinta kita pada-Nya”.

Jangan terlalu banyak mengeluh, cobalah untuk menerima dan mensyukuri semuanya. Tunjukkan bahwa cinta kita juga besar pada-Nya. Jangan maunya cuman mintak ini itu, nikmati yang ada, nikmati jalan-Nya, nikmati cara-Nya mencintai kita. Tidak ada yang lebih indah selain nikmat cinta dari-Nya.

Jadi apa yang perlu kita lakukan saat semuanya tidak berjalan sesuai rencanamu?

 “Ya Allah Ingatkan Aku,  Bahwa Rencanamu Lah Yang Terbaik”

Semoga bermanfaat

Always positive guys

Love yaa in the name of Allah.

Hari ke 26

Karya ke 26

Allah plans always better #30DWC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar