Kamis, 26 November 2015

Jomblo Itu Asyik

Jomblo Itu Asyik
Hey para jomblowers yang dirahmati Allah, yang bukan karena nggak laku jadi jomblo, tapi karena niatan untuk taat pada Tuhannya. Apa kabar jomblowers?
Kata siapa jomblo itu sepi hidupnya?
Kata siapa jomblo itu merana hidupnya?
Itu tidak berlaku pada saya. Saya sangat menikmati sekali menjadi jomblo. Jauh dari godaan nafsu, nggak rempong ngingetin orang makan, tidur, istirahat. Hello mereka juga tahu kali kalo laper itu harus makan, mereka juga tahu kalo ngantuk ya mesti tidur. Saya merasa kejombloan saya saat ini menjadi waktu yang pas untuk banyak belajar, meningkatkakan iman dan takwa, banyak travelling dan memahami hidup, sebelum kita masuk kedunia baru yaitu pernikahan.
Enak lo jadi jomblo, saya merasa independent dan banyak menumbuhkan karya tanpa gangguan yang namanya pacar. Saya aktif di beberapa kegiatan tanpa dilarang sana sini. Bisa travelling kesana kemari tanpa diintilin orang, have fun bareng temen-temen tapi tetap dalam kadar yang positif dan mengikuti tuntunan-Nya loh. Beda dengan mereka yang  pacaran, yang maunya kemana-mana cuman berdua. Gara-gara pacaran kalian nggak pernah jalan-jalan bareng temen-temen kalian lagi, nggak ada waktu buat keluarga, waktu kalian habis buat ngumpulin dosa, idih. Inget ya kalian nggak cuman jalan berdua tapi ada setan ngintilin kalian.
Sadar nggak? kalo pacaran itu menyita banyak waktu  hanya untuk menambah dosa besar berupa zina. Kadang saya heran ada orang yang mengaku taat pada Tuhannya tapi masih saja melakukan hal yang sudah jelas dilarang. Akan ada masanya kawan, ada masanya ketika kita bisa menikmati masa-masa indah berdua bersama belahan jiwa kita. Tapi itu bukan lewat hubungan yang seperti itu, bukan lewat pacaran. kalau sudah merasa siap halalkanlah, halalkan dan nikmati masa-masa indah menikah, nafsu tak lagi jadi belenggu dan sumber dosa, bahkan bisa jadi pahala.
Nah yang masih pacaran, udah putusin aja. berkaryalah, belajarlah soal hidup, banyak hal menarik diluaran sana. Carilah ilmu yang banyak, pergilah kemana saja, kebagian bumi lain yang ingin kau pijak.
Pacaran adalah salah satu ladang setan mencari mangsa. Merusak iman para pemuda-pemuda muslim. Jangan ikuti maunya setan, dia akan membawamu kedalam kesesatan.
Kita masih muda, ini waktu yang tepat bagi kita mencari bekal hidup di masa depan. Bukan hanya di dunia melainkan di akhirat. Pantaskan diri kita, untuk dapat yang terbaik. Jadilah sholehah untuk dapat suami yang sholeh, jadilah berkelas untuk dapat suami yang berkelas.
Gimana jadi jomblo, menyenangkan kan?
Udah nggak nambah dosa, bebas mau ngapa-ngapain, bebas berkarya, bebas cari ilmu, dan bebas mengembangkan diri.
Seperti saya yang bebas dan siap mengarungi dunia kali ini.

Always positive guys,
Love yaa in the name of Allah.

Jomblo asyik

2 komentar:

  1. Assalamualaikum kak... Salam kenal. Makasih buat semua postingan yang udah kakak tulis ya. Lumayan aku dapet gambaran dan inspirasi baru. Semangat nulisnya kakak, semoga lebih bermanfaat lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walaykum salam ,,

      hai salam kenal juga.
      mkasih juga udah mau baca.

      alhamdulillah kalau sudah bisa menginspirasi
      semoga bermanfaat ya
      ^_^

      Hapus